Kabag Ops Polres Metro Jakbar Kompol Prasetyo Noegroho Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Aksi Unras

  • Whatsapp

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat Kompol Prasetyo Noegroho memimpin apel gelar pasukan kesiapan pengamanan aksi unras di TL Slipi Jakarta Barat, pada hari Selasa (27/9/2022).

Read More

MAJALAHTRASS.COM, JAKARTA – Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat Kompol Prasetyo Noegroho memimpin apel gelar pasukan kesiapan pengamanan aksi unras di TL Slipi Jakarta Barat, pada hari Selasa (27/9/2022).

Dalam apel tersebut, sebanyak 662 pasukan gabungan baik TNI-Polri maupun satpol di Siagakan.

Dalam arahannya, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat Kompol Prasetyo Noegroho mengatakan, pengerahan pasukan gabungan ini untuk mengantisipasi dan mengamankan pergerakan massa yang akan menyalurkan aspirasinya di istana negara maupun gedung Mpr/Dpr RI.

“Apel gelar pasukan tersebut untuk kesiapan kelancaran dan pengamanan dalam masyarakat yang akan menyalurkan aspirasinya,” ujar Kompol Prasetyo Noegroho saat dikonfirmasi, Selasa (27/9/2022).

Lanjut Kompol Prasetyo mengatakan, Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan ini kita melihat langsung untuk kesiapan pelaksanaan pengamanan aksi massa dalam menyalurkan aksi penolakan terhadap kenaikan harga subsidi BBM.

“Dalam pengamanan aksi unras ini juga untuk mengantisipasi adanya dugaan penyusupan aksi anarko dalam aksi unras tersebut,” terangnya Kompol Prasetyo.

Lanjut Kompol Prasetyo berpesan kepada anggotanya untuk menjaga demonstrasi penolakan kenaikan BBM sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan berlaku humanis.

“Kepada seluruh personel yang nantinya terjun dalam pengamanan untuk menjalankan tugas sesuai SOP, serta berikan pelayanan yang humanis dengan cara mengayomi peserta aksi unjuk rasa dalam menyuarakan aspirasinya,” pesan Kompol Prasetyo.

Polres Metro Jakarta Barat mensiagakan sejumlah personel dalam mengamankan jalur lintasan aksi unras, diantaranya di TL Slipi, Tl Tomang, Tl Grogol, Tl Cengkareng, Warung Gantung Kalideres Jakarta Barat, TL Joglo, Tl Singalaga, TL Ketapang, Tl Glodok dan asrama Petamburan.

Seperti diketahui personel Polres Metro Jakarta Barat mensiagakan sejumlah personel dalam mengamankan jalur lintasan aksi unras, diantaranya di TL Slipi, Tl Tomang, Tl Grogol, Tl Cengkareng, Warung Gantung Kalideres Jakarta Barat, TL Joglo, Tl Singalaga, TL Ketapang, Tl Glodok dan asrama Petamburan. (Redaksi/Imam)

Related posts