Jokowi Tegur OJK : Tindak Tegas Transaksi Fraud, Tidak Boleh Mandul Dan Masuk Angin

  • Whatsapp

“Jakarta majalahtrass – Pada pertemuan Industri Jasa Keuangan Tahun 2021 selang beberapa waktu, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta kerjasama pemerintah dan lembaga-lembaga jasa keuangan terus dapat melanjutkan dalam masa pandemi Covit-19 tahun lalu tahun 2020.

“Jokowi juga meminta Otoritas Jasa Keuangan dan ( OJK) serta pelaku industri jasa keuangan agar dapat menjaga kepercayaan pasar.

Read More

“Otoritas Jasa Keuangan dan ( OJK) para pelaku industri jasa keuangan tetap menjaga kepercayaan pasar, menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya. ” Ujar Jokowi secara virtual dikutip dari redaksi Industry.co.id Senin ( 18/1/2021 ).

“Transaksi jasa keuangan yang mengarah ke fraud segera ditindak tegas, pengawasan OJK tidak boleh mandul, juga tidak boleh masuk angin, segera mengeluarkan taringnya, ” tegas Jokowi ke jajaran OJK.

“Selanjutnya, dirinya juga menegaskan pentingnya menjaga kredibilitas dan integritas.

“Kita harus membangun sistem internal yang baik, membangun sebuah sistem yang berstandar internasional, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan dunia internasional pada industri jasa keuangan kita, ” ujarnya.

“Lain daripada itu, Presiden Jokowi juga mengajak industri jasa keuangan untuk terus meningkatkan pengembangan juga akses bagi usaha mikro, kecil, dan menengah ( UMKM) untuk dapat memperoleh suntikan dana.

“Jangan hanya yang besar saja yang dibantu, termasuk yang kecil-kecil juga butuh pembiayaan atau suntikan dana, terutama para UMKM itu harus diprioritaskan, ” tegasnya.***fer

Related posts