Hari Jadi Polantas Bhayangkara ke- 66, Ditlantas PMJ Gelar Syukuran

  • Whatsapp

Jakarta, Majalahtrass.com,- Acara syukuran HUT Polantas, Ada beberapa rangkaian kegiatan yang kami laksanakan mulai dari pelaksanaan donor darah. Alhamudillah Ada lebih 2000 kantong darah oleh seluruh anggota polantas dan jajaran lalu kemudian bakti sosial ( Baksos ) ada 10 ribu lebih paket bentuk sembako yang akan dibagikan.

Read More

Sementara pelaksanaan vaksinasi yang kemudian dilaksanakan pada hari ini juga kami laksanakan peresmian berbagai renovasi rehabilitasi sarana dan prasarana vasilitas perkantoran antara lain TMC polda metro jaya markas gedung biru ditlantas PMJ, ruangan subdit gakkum, ruangan arsip dan sebagainya.

Selain itu, pada hari ini juga kami memberikan bantuan dan santunan kepada warakaruri (cek) dan kepada keluarga dari polantas yang telah gugur dalam perjuangan kita melawan pandemi covid19.

Sebelumnya, ada 43 anggota kami yang telah mendahului terkena Covid-19 dan rata2 mereka yang berjuang di garis terdepan baik pada saat penyekatan maupun pada pelayanan masyarakat.

Kami juga memberikan bantuan kepada warakaurinya serta bantuan paket data untuk belajar online kepada seluruh anak – anaknya sejumlah 200 ribu per bulannya. Sumbangan ini dari donatur dan dermawan dan juga terakhir kami melauncing sebuah buku yang kami beri judul berlayar di tengah badai

Buku ini adalah mengisahkan perjalanan peran ditlantas PMJ dalam penanganan pandemi covid 19.

Berawal, Mulai dari maret 2020 pada saat pelaksanaan check poin di PSBB, PPKM crowd free night, pemeriksaan strp dan pemeriksaan swab antigen kepada pemudik, penyekatan arus mudik, arus balik dan sterusnya hingga sampai hari ini masih berlangsung yaitu ganjil genap. Baik di kawasan maupun di tempat wisata.

Ini semua adalah rangkain kegiatan dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhyangkata ke- 66.

Selain itu, Kami awali dengan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat DKI, Bekasi, dan Tangerang apabila selama ini dalam perjalanan tugas kami masih ada hal-hal yang menyakiti hati masyarakat. Masih ada kekurangan-kekurangan, kami juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan, tapi kami akan berusaha lebih jauh kedepan menuju kesempurnaan.

Tetapi percayalah kami akan terus berusaha memperbaiki kesalahan dan kelemahan yang ada pada kami.

Dalam kesempatan ini, Kami mohon juga mohon doa restunya kepada masyarakat khususnya masyarakat DKI agar polantas ke depan makin presisi semakin dipercaya masyarakat semakin terlibat dalam penanganan pandemi covid19 dan tentu saja adalah kami berusaha untuk tetap semakin dekat dan selalu ada bila dibutuhkan masyarakat. Berbagai program dan aplikasi yang disesuaikan dengan kondisi saat ini, mengurangi interaksi antara petugas dan masyarakat onlinisasi seperti E-TLE yang nanti akan memasuki tahap tiga.

Diketahui sebelumnya, Tahap kedua kemarin sudah 92 kamera, tahun 2022 nanti kita akan masuk tahap ketiga.

Kemudian sinar presisi sebentar lagi akan melauncing samsat digital nasional di mana pembayaran pajaknya itu bisa dilakukan secara online dan nanti ada sistem delivery untuk diantar ke rumah masing-masing.Dan tentunya didukung berbagai program-program lainnya.

Dalam kesempatan tadi, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, berpesan kepada kami jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya, yang pertama untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan melaksanakan segala tugas dengan hati yang ikhlas dengan tulus dan penuh pengorbanan demi rasa cinta kepada bangsa dan negara, dengan hati yang ikhlas insya Allah akan diridhoi semua pekerjaan-pekerjaan kita.

Kemudian kami dengan segala upaya untuk terus selalu membuat program-program inovasi yang disesuaikan dengan perubahan situasi terkini dan disesuaikan dengan harapan-harapan dari masyarakat.

Operasi patuh jaya, yang pertama hari ini berarti sudah hari keempat, operasi patuh jaya terus berjalan siang dan malam, pelaksanaannya dengan menggunakan patroli besar, pembubaran kerumunan, pembagian masker, kampanye tiga M dan lain sebagainya.

Karena operasi patuh jaya 2021 ini ada dua tujuannya yaitu meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan ( Prokes ) dan meningkatkan kepatuhan terhadap disiplin berlalu lintas, dari sisi disiplin lalu lintas kegiatan-kegiatan preemtiv, preventif terus dilaksanakan dan apabila ada pelanggaran tematik yang menjadi atensi khusus di Polda Metro Jaya, yaitu pertama pelanggaran terhadap penggunaan sirine dan rotator yang tidak sesuai dengan penggunaannya, kedua adalah pelanggaran terkait dengan knalpot bising dan yang ketiga pelanggaran terkait dengan penggunaan tanda nomor kendaraan tidak sesuai, biasanya dibarengi dengan penggunaan rotator serta balapan liar.

Untuk beberapa pelanggaran tersebut diatas, kemarin saja sudah lebih dari 2600 kendaraan yang kita tindak dan hari ini rata-rata perhari tindakan itu bisa mencapai 400-500 penindakan dari seluruh jajaran. mudah-mudahan ke depan paling tidak selama operasi patuh jaya ada perubahan situasi lalu lintas di jalan, semakin jarang kita mendengar ada knalpot bising, jarang kita mendegar adanya balapan liar,.dan lainnya terutama yang mengganggu lalu lintas di jalan.

Saat ini, Untuk ganjil genap tetap terus berjalan, baik di empat kawasan maupun ganjil genap di tempat wisata yang sementara ini kita jalankan dari Jumat-Minggu dari jam 12.00 sampai pukul 18.00, dan dilaksanakan di kawasan ancol dan kawasan TMII.

Sebagai informasi, di TMII mulai beberapa hari ke depan itu ada test CPNS, 12 ribu orang kurang lebih 1200 orang per hari, tadi Kasatlantas lapor ke kami dan untuk supaya tidak ada kerumunan maka guna membantu masyarakat sementara pada pelaksanaan tes CPNS itu maka untuk sementara di kawasan TMII untuk ganjil genap kami cabut, khusus untuk para masyarakat yang tentunya akan melaksanakan mengikuti test CPNS di TMII


Dari jumlah sebanyak 2600 pelanggaran lalu lintas semuanya gabungan seluruh pelanggan, macam-macam, pelanggaran rambu-rambu lalulintas, dan pelanggaran ganjil genap, pelanggaran tidak menggunakan helm, pelanggaran-pelanggaran lainnya termasuk melawan arus, tetapi untuk pelanggaran rotator saja itu sudah ada kurang lebih 71 kendaraan yang kita tindak dengan tilang dan kita perintahkan untuk mencopot rotatornya, jadi tidak hanya ditilang tapi rotatornya juga dicopot, kenapa karena rotator itu hanya digunakan untuk kendaraan dinas, bukan untuk kendaraan pribadi, kendaraan dinas yang menggunakan pelat hitam maka disamakan dengan kendaraan pribadi.**rry

Related posts