Gelar OTT, KPK Ciduk Bupati Muba Anak Alex Nurdin

  • Whatsapp

JAKARTA, Majalahtrass.com, – Kemaren malam Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (15/10) malam.

Read More

Diketahui, dalam operasi ini, tim penindakan KPK dikabarkan membekuk Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Alex Noerdin.

Sedangkan belum lama ini ayahnya Alex Noerdin ditangkap Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan anggota DPR Alex Nurdin sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumatera Selatan tahun 2010-2019. Mantan Gubernur Sumsel usai diperiksa ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan.

Saat ini anaknya Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Alex Noerdin dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan ( OTT ) Jumat malam. Pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah pihak di wilayah Sumatera Selatan

Kegiatan operasi penindakan ini dibenarkan oleh pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri. Dia menyampaikan, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah pihak di wilayah Sumatera Selatan.

“Benar, Jumat (15/10/2021), Tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Sumatera Selatan,” terangnya Ali dalam keterangannya, Sabtu (16/10).

Juru bicara KPK bidang penindakan ini menyampaikan, saat ini pihak-pihak yang diamankan masih dalam pemeriksaan tim penindakan KPK. Ali belum bisa menjelaskan secara rinci, terkait perkara dalam operasi senyap ini.

“Saat ini, para pihak yang ditangkap dan diamankan tersebut, masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK,” ujar Ali.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang saat ini masih berlangsung. “Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut,” beber Ali.**Red/Ferry

Related posts