Ganjar : Pemprov Jateng akan Bangun Perumahan Berbasis Komunitas

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Komitmen tersebut diwujudkan melalui serangkaian program, salah satunya adalah program pembangunan rumah untuk warga berbasis komunitas. Hal tersebut disampaikan Gubernur Ganjar Pranowo melalui keterangan tertulis pada Senin (30/5).

Read More

MAJALAHTRASS.COM, JAKARTA : ~ Komitmen untuk memberikan kesejahteraan hidup bagi masyarakat terus dicanangkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Komitmen tersebut diwujudkan melalui serangkaian program, salah satunya adalah program pembangunan rumah untuk warga berbasis komunitas.

Program pembangunan rumah ini melibatkan pemerintah Kabupaten dan pada gilirannya nanti Pemprov tinggal membangun rumah di atas lahan yang telah disediakan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ganjar Pranowo melalui keterangan tertulis pada Senin (30/5).

“Contohnya di Cilacap. Pihak pemkab menyediakan lahan dan selanjutnya kami dari pemprov yang akan melakukan pembangunan,” ujar Ganjar Pranowo.

Ganjar mengungkapkan, saat ini sudah ada 186 warga yang dibangunkan rumah dengan program pembangunan perumahan berbasis komunitas. Jumlah tersebut adalah jumlah rumah yang dibangun pada program 2021.

“Pada 2022 ini Pemprov Jateng akan kembali membangun 256 rumah lagi,” tegas Ganjar menutup keterangannya. **MDT

Related posts