Domisili Berubah, Sudin Dukcapil Jaktim Siap Layani 3.117 Warga Terdampak

Noufan mengatakan Tercatat ada 3.117 warga terdampak perubahan nama jalan di Jakarta Timur. Semua akan dilayani proses perubahan datanya, khususnya terkait data administrasi kependudukan, di Jakarta,pada, Kamis (30/6).

Read More

MAJALAHTRASS.COM, JAKARTA :~ Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Timur mencatat ada 3.117 warga terdampak atas kebijakan dan perubahan nama jalan di lima lokasi berbeda di wilayahnya.

Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta memastkan 3.117 warga tersebut seluruhnya akan dibantu proses perubahan data administrasi kependudukannya secara gratis.

Noufan mengatakan, dengan adanya perubahan nama jalan otomatis akan merubah data administrasi di masyarakat seperti KTP, KIA, SIM, STNK dan lainnya. Semua akan dilayani proses perubahan datanya Kasudin Dukcapil Jakarta Timur.

“Tercatat ada 3.117 warga terdampak perubahan nama jalan di Jakarta Timur. Semua akan dilayani proses perubahan datanya, khususnya terkait data administrasi kependudukan,” kata Noufan, Kamis (30/6).

Dinas dukcapil Jaktim berkomitmen untuk melayani semua kebutuhan warga atas dampak perubahan tersebut, baik itu dengan pola jemput bola maupun inisiatif warga yang datang sendiri ke kelurahan. Dan semua itu bebas biaya alias gratis.

Diketahui ada lima jalan yang telah dirubah namanya di wilayah Jakarta Timur, yakni :

  1. Jl Bekasi Timur menjadi Jl Haji Darip, jumlah warga yang terdampak ada 359 orang.
  2. Jl Budaya menjadi Jl Entong Gendut, jumlah warga terdampak ada 528 orang.
  3. Jl Bambu Apus Raya menjadi Jl Mpok Nori, jumlah warga terdampak ada 451 orang
  4. Jl Raya Pondok Gede menjadi Jl H. Bokir sebanyak 1.779 orang.
  5. Jl Rama Ratu Jaya dulu Jl. BKT sisi barat. Namun di lokasi tersebut sejauh ini belum ada warga yang terdampak atas perubahan nama jalan tersebut. **MDT

Related posts