Dirlantas Polda Metro Jaya Menerapkan Konsep Aturan “Car Free Night Or Crowd Free Night”

  • Whatsapp

TRASS – Menyambut Tahun Baru 2021,Polda Metro Jaya melakukan langkah-langkah untuk pencegahan terjadinya pesta kembang api dan perayaan malam Tahun Baru yang mengandung kerumunan di Ibukota DKI,” itu paling penting, “ujar Dirlantas Polda Metro Jaya KombesPol. Sambodo Purnomo Yogo.

“Kesiapan pelarangan untuk pelaksanaan perayaan malam tahun. Bagaimana telah disampaikan kepada masyarakat pada saat kemaren dimonas bahwa dari pihak kepolisian sendiri, sudah melarang adanya perayaan malam tahun baru.
Tidak ada perayaan pesta kembang api dan lain sebagainya.

Read More

“Kemudian Pada Malam Tahun Baru, Polisi akan memberlakukan di sepanjang jalan Sudirman – Thamrin menutup Total, dengan konsep aturan “Car Free Night Or Crowd Free Night”

“Artnya “Tidak Boleh Dilewati Mobil Dan Orang” dalam artian bukan hanya kendaraan bermotor saja,tapi manusia pun tidak boleh melalui baik itu berjalan,bersepeda maupun dengan lainnya.” Ujar Sambodo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya Senin 28/12/2020.

“Konsep aturan ini, dikatakan Sambodo untuk lebih jelasnya lagi. Secara umum Polisi akan berjaga-jaga disejumlah titik untuk pencegahan kerumunan samasa pandemi Covid-19.

“Jalan Sudirman – Thamrin akan kita tutup Total mulai pukul 20.00 WIB sampai pagi apakah jam,3 atau 4 atau jam 6 pagi di tanggal 1 (Januari 2021) dan masih dibicarakan nanti detailnya,” tambahnya.

“Pihak Kepolisian sendiri, dikatakan Sambodo juga akan melakukan pembicaraan dengan instansi terkait, terutama Asosiasi Pengusaha seperti PHRI dan tempat umum yang ada disepanjang jalan Sudirman – Thamrin.

“Termasuk juga rencana di jalan Benyamin Sueb karena sering kali selama ini suka dipakai kerumunan, ” ujarnya.

“Dirlantas Polda Metro Jaya, KombesPol. Sambodo Purnomo Yogo, menambahkan juga untuk tempat-tempat wisata dan lainnya, akan dilakukan penjagaan extra dalam masa pandemi.

“Tempat-tempat wisata di DKI menjelang tahun baru diwajibkan tutup pukul.5 sore atau pukul.17.00 WIB. Termasuk angkutan umum jam 8 malam juga sudah tidak boleh operasi lagi. Mall ditutup jam.7 malam. Kami akan lakukan juga penyekatan pintu-pintu masuk ke Jakarta, paparnya.

“Penyekatan di perbatasan antara Bekasi -Jakarta, Depok dan Jakarta, Tangerang dan Jakarta, Tangerang Selatan dan Jakarta, akan kita perkuat penempatan anggota agar kendaraan yang konvoi yang mau masuk ke Jakarta akan kita putar balik kanan, untuk tidak masuk ke Jakarta dan kembali ke asalnya.” Katanya.***Fer/ TRASS.

Related posts