Dibalik Gagah Jenderal Andika Ternyata Ada Kelembutan Hati Air Matanya Menitik Tanda,Ucapnya Terima Kasih

  • Whatsapp
Nampak mata Jenderal Andika berkaca-kaca usai mendengarkan penyampaikan hasil kesimpulan RDPU yang dibacakan Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid

Majalahtrass.com,– Komisi I DPR RI Memberi kan persetujuan pencalonan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( Kasad ) Jenderal Andika Perkasa sebagai calon panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiunnya.

Read More

Diketahui,persetujuan tersebut diberikan dalam rapat internal Komisi I DPR RI yang digelar setelah uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Jenderal Andika Perkasa yang berlangsung pada Sabtu, 6 November 2021.

Usai penetapan tersebut, Jenderal Andika Perkasa menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota komisi yang membidangi pertahanan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih Bu, dan juga Bapak-Bapak semua. Terima kasih,” tuturnya, Sabtu, 6 November 2021.

Kelihatan rasa haru dan bahagia mata Jenderal Andika berkaca-kaca usai mendengarkan penyampaikan hasil kesimpulan RDPU yang dibacakan Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid tersebut.

Selain itu, sejumlah anggota Komisi I DPR secara bersama mengucapkan selamat kepada menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Abdullah Mahmud Hendropriyono tersebut.

Diberitakan Sebelumnya, dalam RDPU itu, Jenderal Andika telah menyampaikan visi misinya sebagai panglima TNI.

“Kalau berangkat dari vision statement saya memilih ‘TNI Adalah Kita’,” ucapnya.

Sementara itu, untuk vision statement, Jenderal Andika juga menyampaikan memiliki ada delapan fokus utama.

Berawal berangkat dari masalah melaksanakan tugas TNI dengan lebih mengembalikan kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta meningkatkan operasi pengamanan perbatasan, dan peningkatan kesiapsiagaan satuan TNI.

Lalu lanjutnya fokus pada persoalan siber, persoalan intelijen di daerah yang saat ini terdapat gangguan-gangguan keamanan maupun konflik, interoperabilitas di antara angkatan, penguatan integrasi atau penataan oragnisasi dan diplomasi militer.

Terakhir, usai melalui serangkaian pendalaman oleh fraksi dan anggota, hingga rapat internal, Komisi I DPR RI sepakat memberikan persetujuan pengangkatan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.**rry

Related posts