Diam-Diam Pergerakan Polri Mengerikan, Di Luar Dugaan Keberhasilannya

  • Whatsapp

Jakarta, majalahtrass.com, – Pergerakan sunyi senyap yang dilakukan Polri membuat suasana mengerikan yang membuahkan hasil di luar dugaan.

Setelah diberitakan, Polri dalam bentukan Densus 88 Antiteror telah melakukan beberapa pergerakan dalam mengantisipasi tindakan-tindakan teroris.

Read More

Manuver-manuver senyap ini adalah merupakan pergerakan-pergerkan cepat dan tangkas dari bagian dan perencanaan Polri pasca terjadinya aksi serangan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Minggu (28/3) lalu.

Dijelaskan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa anak buahnya telah menangkap diberbagai tempat setidaknya 60 orang terduga teroris.

Terkait aksi bom di Makassar, Listyo Sigit mengatakan bahwa timnya telah menangkap sebanyak 30 orang terduga teroris.

Selanjutnya, Listyo Sigit juga menjelaskan bahwa untuk pelaku penyerangan yang terjadi di Mabes Polri hanya didapati satu orang saja, yaitu inisial ZA adalah simpatisan yang merupakan alone wolf.

“Dipastikan untuk (serangan) di Mabes Polri hingga sampai saat ini masih satu orang saja alone wolf. Kemudian kami melakukan pengembangan di Jawa Timur dan di Yogyakarta,” kata Listyo Sigit.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, menjelaskan, dilakukannya penangkapan yang dilakukan di Jatim dan Yogyakarta itu bagian dari upaya Densus 88 memberantas jaringan teroris di Indonesia yang ternyata sudah lama mereka ketahui dan diincar.

“Kelompok ini sudah lama kami pantau yang tentunya harus diawasi dan dilakukan langkah penindakan,” tambah Listyo Sigit.

“Kemudian, sampai saat ini sebanyak kurang lebih dalam rangkaian (penangkapan) di Jakarta, Makassar, Jawa Timur, dan Yogyakarta sekitar 55 sampai 60 orang yang telah diamankan,” pungkasnya.**rry

Related posts