Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar Menghimbau Untuk Peduli Sampah Elektronik ( E-Weste )

  • Whatsapp

Tangerang, majalahtrass.com,- Bupati Ahmad Zaki Iskandar, menegaskan. Barang-barang bekas elektronik seperti handphone ataupun televisi, dan konsol game yang sudah tak terpakai atau rusak. Ini merupakan jenis sampah yang perlu penanganannya secara khusus.

Menurutnya, Sebagian warga Kabupaten Tangerang kemungkinan pernah mengalami kesulitan ketika hendak membuang sampah elektroniknya tersebut.

Read More

Dijelaskannya, Perlu disadari, bahwa sampah elektronik merupakan penanganannya secara khusus karena adanya kandungan bahan berbahaya dan beracun yang dapat mencemari lingkungan jika tidak dikelola secara tepat dan benar.

Namun, sekarang telah hadir solusi untuk menyelesaikan dan menyingkirkan sampah elektronik tanpa perlu khawatir lagi, barang rongsokan elektronik yang dibuang akan mencemari lingkungan.

Lanjutnya, sampah-sampah elektronik atau E-Weste tersebut kini dapat diletakkan atau dibuang pada Dropbox khusus E-Weste yang disediakan di beberapa lokasi. Layanan ini dihadirkan atau disediakan oleh Pemkab Tangerang bekerja sama dengan komunitas E-WesteRJ

Menurutnya, E-WesteRJ adalah merupakan sebuah wadah bagi para pengumpulan sampah-sampah elektronik yang juga mengedukasi masyarakat tentang bahayanya sampah elektronik ( E-Weste ) serta melakukan pengelolaan E-Weste yang tepat dan benar.

Menghimbau warga dapat menyalurkan menbuang E-Weste tersebut secara tepat yang telah disediakan dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Tangerang. Diantaranya kantor Kecamatan Pagedangan,Aeon Mall BSD, dan Summarecon Mall Serpong.

Dilakukan, pengumpulannya juga dapat melalui mobil boks yang berlogo Pemkab Tangerang dan E-WesteRJ. Mobil tersebut beroperasi berkeliling ke beberapa wilayah tentunya. Dan perlu dipastikan sebelum datang ke Dropbox, empunya sampah elektronik diwajibkan mengisi form di lingkar.ee/ewasterj.

“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan E-WesteRJ untuk mengumpulkan seluruh limbah elektronik dan dikirim ke tempat-tempat yang sudah kami tentukan,” jelas Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar. Senin, ( 5/42021) lalu.

Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, mengajak dan menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah elektronik sekaligus menyelamatkan lingkungan daripada limbah elektronik yang berbahaya ini.

“Harapan Kami masyarakat memiliki kesadaran dan dapat berpartisipasi dalam penanganan juga pengelolaan sampah elektronik.” Ucapnya mengakhiri pembicaraan.**rry

Related posts