BNN – RRI Kerja Sama Perangi Narkotika Lewat Udara

MAJALAHTRASS.COM, JAKARTA : ~ Perang terhadap Narkoba terus digencarkan, segala upaya harus dikerahkan. Dan dalam rangka menekan dan memerangi narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) menggandeng
Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) bekerja sama untuk menyuarakan isu tersebut melalui udara, atau kanal radio.

Read More

Kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Petrus Reinhard Golose dan Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo di Auditorium Yusuf Ronodipuro Gedung LPP RRI, Rabu (6/4/2022).

Pada penandatanganan ini juga dihadiri oleh Dewan Pengawas dan jajaran Direksi LPP RRI, Kepala RRI Jakarta, Kepala Stasiun Luar Negeri, Kepala Pusat Pemberitaan, jajaran BNN RI dan diikuti oleh satker RRI dan BNN diseluruh Indonesia secara virtua

Kepala BNN RI Petrus Reinhard Golose mengatakan, BNN dan LPP RRI memiliki komitmen yang sama dalam upaya menyelamatkan bangsa indonesia dari bahaya narkotika yang kini telah merambah hingga ke pelosok pedesaan.

“Dengan kerjasama ini upaya Diseminasi, Sosialisasi dan Edukasi bahaya narkotika akan semakin mudah karena jaringan RRI dapat menjangkau hingga ke pelosok negeri.” kata Reinhard usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU).

Menurutnya, dengan adanya kerjasama ini maka salah satu Program BNN yaitu DESA BERSINAR (Desa Bersih Narkoba) yang bertujuan menekan pesebaran narkotika di pedesaan secara kuantitatif dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo menyatakan siap mendukung program BNN dalam memerangi peredaran narkoba di Indonesia.

“Kami akan kerahkan seluruh resources yang kami miliki, melibatkan 67 satker (satuan kerja) diseluruh Indonesia, serta ratusan stasiun relay untuk menggalang Diseminasi, Sosialisasi dan Edukasi bahaya narkotika,” ungkap Hendrasmo

Ia memastikan, RRI akan ikut ambil bagian upaya BNN dalam melawan peredaran narkoba yang telah menjadi musuh negara.

LPP RRI merupakan media independen, netral, nonkomersial dan berfungsi memberikan layanan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Di samping itu, program siaran RRI mampu menjangkau ke seluruh penjuru negeri.

Oleh karena itulah kerja sama ini dapat didayagunakan untuk mendorong penguatan ketahanan diri, keluarga, masyarakat, dan bangsa dalam upaya P4GN menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).

Kerja sama kedua pihak akan difokuskan dalam upaya penyebarluasan informasi, edukasi dan advokasi tentang P4GN, publikasi pemberitaan tentang P4GN, peningkatan peran serta RRI dalam P4GN, deteksi dini penyalahgunaan dan peredaran narkotika, dan pemanfaatan sumber daya masing-masing pihak. ** MDT

Related posts