Berpura-pura Anggota Polisi kelima Orang Melakukan Aksi Penangkapan, Malah Ditangkap Polda Metro

  • Whatsapp

Jakarta, majalahtrass.com,- Subdit Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya telah berhasil mengungkap kasus lima orang tersangka yang mengaku polisi untuk menjalankan aksinya yang ternyata anggota kepolisian gadungan.

Dalam melakukan aksinya, ke lima tersangka tersebut dengan modus melakukan aksinya melakukan penggerebekan di rumah korban yang berada di Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa 30 Maret 2021.

Read More

Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, pihak Kepolisian Polda Metro Jaya berhasil menangkap kelima tersangka yang menjalankan aksi kejahatannya Berpura-pura menjadi polisi. Kelima orang tersebut, yakni berinisial RMA alias Obot, MS alias Gabin, HW, MI dan PW alias Cak semuanya laki-laki.

Dalam aksinya, “Salah satu dari pelaku menggedor rumah korban, dan mengaku berpura-pura sebagai anggota kepolisian dari Polda, sama seperti polisi beneran dari logat bahasanya ‘ kami dari Polda semua tiarap jangan ada yang bergerak kalian, turuti perintah saya agar prosesnya cepat kalau tidak menuruti perintah prosesnya akan lama ? Kalo pengen cepet tiarap semua dan diam’. Para tersangka yang berpura-pura menjadi anggota kepolisian dengan gampangnya melakukan penggerebekan di rumah korban,” jelas Yusri kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/4/2021).

Diketahui, Dari laporan si korban, dengan gerak cepat anggota kepolisian pun langsung mengejar para pelaku dari hasil olah tempat kejadian. Dan memeriksa serta meneliti kamera pengawas. Saat itu, aksi pelaku terekam kamera pengawas, mulai dari awal sebelum memasuki rumah korban hingga melakukan aksi kejahatannya.

“Kita berhasil mengamankan kelima tersangka sekaligus di wilayah kota Depok. Dari hasil rekaman CCTV itu dapat petunjuk dalam aksi kelima pelaku pada saat masuk ke rumah korban. Dari pengakuan kelima tersangka tersebut, Mereka mengaku baru pertama kali melakukannya Namun, kita masih dalami lagi karena masih ada laporan yang sama persis dengan kasus ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Yusri Mengatakan para pelaku melakukan penggrebekan rumah dan menuduh bahwa pemilik rumah dengan modus terlibat kasus narkoba. Dengan cepat pelaku langsung mengambil 4 unit handphone dan uang milik korban senilai Rp 2 juta.

“Dengan waktu bersamaan, handphone milik para
Handphone korban dirampas dengan cara paksa dan meminta agar dibuka passwordnya oleh salah satu pelaku laki-laki ,dan pelaku satunya lagi melakukan aksinya menggeledah seluruh rumah korban,” jelasnya

Kadiv Humas Polda Metro Yusri Mengatakan, kelima orang tersangka atas perbuatan yang dilakukannya dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun.

“ Dibenarkan, pada Jumat tanggal 09 April 2021 Minggu lalu, sekitar pukul 19.30 WIB, Tim Opsnal Unit V Subdit 3 Resmob Ditreskrimum PMJ berhasil melakukan penggeledahan serta penangkapan terhadap kelima orang tersangka, yakni RMA, MS, HW, MI, dan PW ditempat yang sama di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Depok,” ungkapnya.**rry

Related posts