Berebut Kursi Kapolri, Rekam jejak Komjen Listyo Sigit Prabowo Vs Komjen Boy Rafly Amar

  • Whatsapp

“Bakal calon Kepala Polisi RI ( Kapolri) semakin memanas, bahkan sekarang tengah bergulir bola liar di masyarakat terkait calon pengganti Jendral Pol Idham Azis. Tak hanya itu, ada beberapa nama yang menjadi kuda hitam sebagai calon kuat Kapolri.

“Bahkan, yang harus diketahui masyarakat bahwa saat ini Komisi Polisi Nasional Indonesia ( Kompolnas ) telah mengantongi dua nama Jendral Bintang tiga.

Read More

“Dua nama calon itu yang diajukan Kompolnas kepada Presiden agar dipertimbangkan. Kemudian Presiden yang akan mengajukan nama yang disepakati sebagai Kapolri kepada Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) untuk melakukan sidang kelayakan dan kepatutan.

“Walaupun, pihak Kompolnas belum membeberkan kedua nama itu kepada publik.
Namun begitu, kemungkinan kedua nama tersebut adalah Komjen Boy Rafly Amar dan Komjen Listyo Sigit Prabowo.

“Berdasarkan sinyal yang diberikan Indonesian Police Watch ( IPW) bahwa calon Kapolri yang akan datang ini memiliki rekam jejak yang serupa dengan Tito Karnavian dan Idham Azis.

“Menurut rekam jejaknya, Boy Rafly Amar dan Listyo Sigit Prabowo memiliki rekam jejak yang hampir mirip dengan Tito Karnavian dan Idham Azis.

“Diketahui KomjenPol. Dr. Drs. Boy Rafly Amar. M. H. Punya rekam jejak sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNTP) sejak 6 Mei 2020 lalu.

“Dan itu, sama dengan Tito Karnavian yang juga pernah menjabat sebagai Kepala BNPT.

“Selain itu, pria kelahiran 25 Maret 1965 ini juga tercatat sebagai perwira tinggi ( pati) Polri.

“Telah diketahui calon Kapolri memiliki beberapa kreteria yang harus dipenuhi, salah satunya adalah Pati Polri.

“Bahkan juga pernah menjadi Kapolda Banten dan juga pernah menjabat Kapolda Papua.

“Begitu juga, KomjenPol. Sigit Prabowo mengikuti rekam jejak dari Kapolri saat ini yaitu Jendral Pol. Idham Azis.

“Pria kelahiran 2 Mei 1965 di Ambon Maluku, dan juga sedang menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ( Kabareskrim Polri) sejak 6 Desember 2019.

“Selain itu, beliau pernah menjabat sebagai Kapolresta Surakarta diera Jokowi waktu itu Walikota.

“Bahkan beliau juga menjadi ajudan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) pada periode pertama, kapolda Banten, dan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri sampai sekarang. * Fer / TRASS

Related posts