Belum Ada Dijadikan Tersangka Penyidikan Dugaan Korupsi PT Pelindo II

  • Whatsapp

Jakarta, majalahtrass.com,- Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi di PT Pelindo II telah selesai atau rampung. Namun penyidik belum dapat menetapkan tersangka dalam perkara dugaan korupsi perpanjangan kerja sama usaha antara PT JICT dengan PT Pelindo II.

Dijelaskan. Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung muda Pidana Khusus (Jampidsus), Febrie Adriansyah mengatakan, bahwa pihaknya akan menggelar ekspose atau gelar perkara. Keputusan untuk menggelar gelar perkara atas persetujuan pimpinan untuk menentukan kelanjutan penanganan perkara tersebut.

Read More

“Sementara ini penyidikan kami anggap selesai. Menunggu ada petunjuk di ekspose untuk penelitian beberapa dokumen,” papar Febrie dalam keterangannya, Minggu (21/3/2021).

JampidsusFebrie mengatakan, nasib kasus dugaan korupsi PT Pelindo apakah dihentikan atau dilanjutkan penyidikannya tergantung keputusan JAM Pidsus Ali Mukartono.

“Kalaupun itu sudah selesai, jaksa biasa buat pendapat. Ketika pendapat naik ke Jampidsus, maka Jampidsus akan putuskan,” ungkapnya.

Menurutnya. Febrie enggan berspekulasi ketika disinggung tentang tersangka. Ia mengatakan, ada atau tidaknya tersangka tergantung fakta hukum yang terungkap dalam penyidikan.

“Kita lihat fakta hukumnya nanti. Fakta hukumnya apa hasil dari penelitian dokumen-dokumen itu, dan yang diminta dari forum ekspose,” ucapnya.

Dikatakan, Febrie menegaskan, Kejagung akan menghentikan penyidikan perkara dugaan korupsi PT Pelindo II jika tidak ditemukannya alat bukti.

“Jika seandainya itu nanti tidak ada cukup alat bukti, yang jelas kebijakan nanti pimpinan juga akan diputuskan segera. Jadi perkara ini tidak akan kita buat berlarut-larut penanganannya,” ungkapnya.**rry

Related posts