Arman Depari, Musnahkan 2 Hektar Ladang Ganja di Aceh

  • Whatsapp

Jakarta,Majalahtrass.com,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat memusnahkan ladang ganja di Desa Pulo, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari sendiri memimpin langsung operasi pemusnahan tersebut.

“Pemusnahan ganja ilegal di tengah hutan tersembunyi di Aceh,” jelas Arman dalam pesan singkat beserta video di Instagram BNN, Kamis (29/7).

Read More

Tim BNN menerobos hutan belantara di Aceh tersebut dengan menggunakan alat sederhana. Dalam beberapa jam dari pusat kota, Tim BNN ini akhirnya menemukan 2 hektar ladang ganja siap panen. “Kurang lebih 10 ribu batang dengan berat basah 5 ton ganja dimusnahkan,” ungkapnya.

Menurutnya, Arman menjelaskan, lahan batang ganja temuannya sudah bisa dipanen beberapa minggu ke depan. Ia mengatakan lahan produksi ganja terbaik dihasilkan dari biji ganja yang tua. “Sebenarnya semua bagian dapat dimanfaatkan. Tapi yang paling diminati itu adalah bijinya. Yang dilarang itu kan daunnya dan bijinya sesuai undang-undang,” ujar Jendral purnawirawan polisi itu menerangkan.

Selain itu, Arman mengatakan, masyarakat lokal banyak dijadikan petani ganja oleh sindikat. Oleh karena itu BNN menemui para petani ganja di sana, kemudian mengajak mereka untuk mengalihkan profesi ke produktif lainnya.

“(Beralih) ke tanaman yang legal seperti tanaman jagung dan kopi,” tambah Arman.

Mantan Dirtipid Narkoba Mabes Polri itu belum memberikan berapa jumlah pelaku yang tertangkap sekaligus barang bukti yang disita BNN.**rry

Related posts