Anggota DPR RI Teriak Soal Adanya Mafia Tabung Oksigen, Kapolri Listyo Didesak Tindak Tegas

  • Whatsapp

Majalahtrass.com,- Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto telah mewanti-wanti soal adanya mafia yang bermain dalam kelangkaan tabung oksigen saat ini.

Dijelaskannya, Anggota Komisi VII DPR-RI, Mulyanto mengatakan, dan meminta semua pihak menahan diri untuk impor tabung gas. Sebab, kebijakan itu sudah ditunggu-tunggu mafia impor.

Read More

Menanggapi hal itu, Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando sangat menyayangkan menipisnya tabung oksigen yang tersedia di tengah meningkatnya kasus positif Covid-19.

Menurutnya, Ini adalah ujian berat bagi Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk mampu menumpas adanya dugaan mafia tersebut.

“Kapolri harus menindak tegas kalau ada pihak-pihak yang sengaja ingin mencari keuntungan besar,” tegas Fernando kepada awak media, Selasa (6/7/2021).

Selain itu, Fernando membeberkan, satgas yang dibentuk Kapolri Listyo Sigit dalam rangka mendukung PPKM Darurat harus dimaksimalkan.

Harus tegas, Kalau bisa, fungsinya seperti satgas deteksi dan satgas penegakan hukum.

Sebelumnya, Sudah diketahui, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sudah berencana melakukan impor tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, yang pada saat ini tabung gas oksigen sangat dibutuhkan karena bertambahnya jumlah yang terpapar Covid-19.**rry

Related posts