Aksi Unras 11/04 Di Kendari, 1 Perwira Brimobda Sultra Gugur

MAJALAHTRASS.COM, KENDARI (SULTRA), ~ Kabar duka dari Polda Sultra.
Aksi unjuk rasa (Unras) yang di lakukan ribuan Mahasiswa dari berbagai Universitas di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlangsung pada hari senin (11/04/2022). Menyisakan duka di kubu Institusi Polri, dimana salah satu perwira Brimobda Sultra gugur dalam pengaman Unras di depan kantor DPRD Sultra.

Read More

Anggota Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sultra yang gugur yakni Ipda Imam Agus Husein saat menjalankan tugasnya mengamankan jalannya aksi Unras.

Dari informasi yang diterima, Almarhum yang menjabat sebagai Panit Den Gegana Brimob Polda Sultra, pada awalnya mengalami sesak dan nyeri dibagian dada usai terjepit pintu baracuda.

Hal tersebut di benarkan Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol. Ferry Walintukan, “Almarhum Imam mengalami sesak nafas usai terjepit pintu baracuda. Sedangkan penyebab pasti dari kematiannya saat ini belum bisa di ketahui”.

Ferry menjelaskan awalnya Almarhum Iman berada di belakang hendak membuka pintu baracuda sementara sopir tidak mengetahuinya hal tersebut, sehingga terjadi insiden tersebut dan korban langsung di larikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kendari untuk mmendapatkan pertolongan.

“Jadi sebelum IPDA Imam mengalami kecelakaan, dirinya bersama personil lainnya memukul mundur masa aksi yang sempat bentrok petugas pengamanan di DPRD Sultra,” terang Ferry.

Di tempat terpisah salah satu personel Brimob Polda Sultra juga membenarkan jika Ipda Imam gugur dalam insiden aksi Unras.

“Iya benar, Ipda Imam meninggal. Saat ini masih ada di Rumah sakit Bhayangkara,” paparnya.

Aksi Unras 11/04 di Kendari diikuti ribuan kader organisasi kemahasiswaan ekstra kampus seperti HMI, PMII, LMND, GMKI, GMNI dan KMHDI. **MDT

Related posts