Ahmad Zaki Iskandar : Stok Pangan Kabupaten Tangerang Aman Hingga Lebaran

MAJALAHTRASS.COM, Tangerang: ~ Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menjamin stok pangan atau bahan pokok aman hinga Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran mendatang.

Read More

“Bahan pokok aman, seperti beras juga aman hingga Lebaran nanti,” ungkapnya, Minggu (13/3/2022).

Lebih jauh, ia menuturkan, untuk beberapa komoditi seperti daging sapi dan minyak goreng ada sedikit kendala.

“Untuk minyak goreng agak susah dan daging sapi agak mahal,” keluhnya.

Walau harga cabaipun saat ini sudah merambat naik dan selebihnya dijamin relatif aman.

Oleh sebab itu, menurut Zaki, pihaknya belum akan melakukan operasi pasar walau ada beberapa komoditi memiliki kendala.

“Operasi pasar tidak efektif dan hanya akan menimbulkan kerumunan sehingga dapat melanggar protokol kesehatan dimasa Covid-19 sekarang ini,” Paparnya.

Untuk itu pemerintah Kabupaten Tangerang langsung melakukan pendistribusian bahan pokok ke desa-desa, pasar serta pengecer.

“Kami inikan bukan produsen, kami mendapat bantuan dari pemerintah pusat, Perum Bulog, jadi selama bantuan stok pangan itu datang kami langsung distribusikan ke toko sembako, pasar, pengecer hingga warung-warung,” tutur Zaki.

Dia menambahkan, terkait persiapan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Tangerang masih menunggu arahan dan petunjuk dari pemerintah pusat.

“Hal itu serkait teknis Shalat Tarawih dan Salat Idul Fitri, dibolehkan atau tidak warganya melangsungkan mudik lebaran dan lain sebagainya,” kata Zaki.

Menurut data terkini, untuk kasus harian Covid-19 di Kabupaten Tangerang telah menurun jauh dan saat ini statusnya PPKM level 2 dan zona oranye. **MDT

Related posts