Ada Tiga Jendral Calon Kuat Menggantikan Posisi Kabareskrim

  • Whatsapp

“Jakarta, majalahtrass-Kabareskrim Listyo Sigit Prabowo akan menggantikan posisi Kapolri Jendral Idham Azis awal bulan Februari masa pensiunnya. Tinggal langkah akhir rapur DPR RI untuk menjadi Kapolri dan segera dilantik Presidan Jokowi.

“Nico Afinta kelahiran Surabaya Jawa Timur 30 April 1971. Telah malang melintang bertugas di Korps Reserse. Nico Afinta adalah Perwira Tinggi ( Pati) Polri asli barasal dari Tapanuli tanah Karo Sumut.

Read More

“Dibilang muda usianya 49 tahun pada April 2021 baru menginjak ke usia 50 tahun. Kemudian, Nico Afinta dibilang salah satu jendral termuda yang masuk tim pendamping Komjen Listyo Sigit.

“Kemudian, Irjen Ferdy Sambo juga jendral bintang dua termuda di Korps Bhayangkara. Pria kelahiran 9 Februari 1973 menyelesaikan pendidikannya di Akpol tahun 1994. Namun dilihat dari usia, Ferdi Sambo merupakan usia yang termuda diantara dua rekannya tersebut lebih tua beberapa tahun dari kedua rekannya.

“IrjenPol Wahyu Widada merupakan Perwira Tinggi ( Pati) yang berpretasi gemilang diantaranya adalah peraih bintang Adhi Makayasa angkatan Akpol 1991. Wahyu Widada kelahiran Sleman, 11 September 1969 ini juga sudah wara- wiri di sejumlah jabatan penting dilingkungan Polri.

“Lulusan Akabri pada tahun 1991 Kapolda aceh ini terus menunjukkan prestasinya hingga pimpinan mempercayakan pada sejumlah jabatan mulai dari Kapolres hingga Kapolda, dan dipercaya memimpin tim mewakili penyerahan makalah Fit And Proper Test Komjen Listyo Sigit Prabowo yang telah dilaluinya. ***Ferr

Related posts