579 Personel Kodam XVIII/Kasuari Naik Pangkat, Kasdam : Syukuri dan Jadikan Penyemangat

Manokwari, majalahtrass.com, – Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga memimpin secara langsung acara laporan Korps kenaikan pangkat 579 personel Kodam XVIII/Kasuari, di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Jumat (1/4/2022).

Read More

Secara keseluruhan personel Kodam yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 April 2022 sebanyak 579 orang terdiri dari Pamen sebanyak 12 orang, Pama 19, Bintara 422, tamtama 114 dan PNS sebanyak 2 orang.

“Kenaikan pangkat tersebut merupakan rahmat dan anugerah yang harus diterima dengan penuh rasa syukur dan jadikan penyemangat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan segala macam tantangannya,” pesan Kasdam.

“Kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan yang diberikan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas, juga wujud kepercayaan dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada atasan dan Tuhan Yang Maha Esa”.

“Karena itu, jadikan momen yang membahagiakan ini untuk meningkatkan kemampuan diri dan kepedulian terhadap lingkungan dan organisasi, agar kita dapat memberikan karya terbaik untuk satuan dan TNI AD,” tambah Kasdam.

Semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diembannya.

“Untuk itu, tingkatkan kualitas manajerial dan kepemimpinan secara profesional dan proporsional, dalam mengemban setiap tugas dan tanggung jawab jabatan. Kembangkan pemikiran, sikap dan perilaku sebagai prajurit sejati, yang tidak mudah menyerah dan tidak mengenal pamrih, demi kepentingan Bangsa dan Negara,” jelas Kasdam diakhir amanatnya.

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada yang naik pangkat, Ikut dalam kegiatan ini, Irdam XVIII/Kasuari, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari dan personel Bintara dan Tamtama Kodam XVIII/Kasuari.**F01 (Pendam XVIII/Ksr)

Related posts